Februari 21, 2009

WAPRES JK MERESMIKAN MENARA DI PONPES LDII

KEDIRI - Wapres Jusuf Kalla meminta kalangan ulama untuk memberikan dukungan kepada Golkar dalam Pemilihan Umum April 2009 mendatang.

"Di LDII ini serasa rumah sendiri untuk itu saya sebagai Ketua Umum Golkar dan wapres meminta dukungan bapak-bapak pimpinan pondok pesantren Burengan dan pengurus DPP LDII dalam pemilu dan pilpres mendatang," demikian diungkapkan Wapres saat meresmikan masjid dan menara pondok Pesantren LDII Burengan, Kediri, Jumat (23/12009).

Menurut wapres sebagai Ketua Umum Partai Golkar dirinya mengaku optimis pada pemilu April mendatang. "Kalau padi itukan memang awalnya hijau tapi lama kelamaan jika sudah berisi ya kuning juga, begitu pula rakyat ini," katanya.

Pondok pesantren merupakan pusat pendidikan yang dapat memajukan bangsa termasuk pendidikan politik.

"Pondok pesantren juga harus memberikan pendidikan politik agar masyarakat dapat menentukan pemimpin mereka di masa datang dengan benar," kata Kalla.

Selain itu, Kalla juga meminta para kyai dan pengasuh pondok pesantren untuk juga memberikan pendidikan bahwa Islam di Indonesia cukup moderat sehingga mampu memersatukan bangsa.

"Islam di Indonesia itu dianut berbagai suku dan bisa bersatu karena sangat moderat. Coba liat di Timur Tengah karena dipisahkan berbagai bangsa jadi ada yang tidak akur," lanjut Kalla.

Sementara itu menanggapi permintaan Wapres, Dewan Penasehat DPP LDII Kyai Haji Kasmudi mendoakan agar Wapres dapat perlindungan Allah dan maju dalam pemilu dan pilpres.

"Ya,Allah berikanlah bapak Jusuf Kalla bisa melanjutkan kepemimpinan nasional," doanya.

KH Kasmudi juga meminta pemimpin Indonesia untuk tetap menjaga amanah yang diberikan rakyat."Sebagai pemimpin yg baik harus mampu menjaga amanat yg diserahkan rakyat kepadanya," tegasnya.

KH Kasmudi atas nama warga dan pengurus besar LDII mengucapkan terimakasih kepada wapres yg telah hadir memberikan pembekalan kepada para santri ponpes Burengan dan meresmikan menara agung setinggi 100 meter dengan kubah yg dilapisi emas murni 90 kg. (fit)

1 komentar: